• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Bisakah Mandi Di Malam Menyebabkan Jerawat?

Bisakah Mandi Di Malam Menyebabkan Jerawat?

Mandi yang bagus sebelum tidur sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Itu membuat kita merasa nyaman dan bersih, membantu kita rileks, dan menempatkan kita dalam suasana hati yang baik untuk tidur. Namun bagi sebagian orang, hujan di malam hari bisa menjadi penyebab jerawat berjerawat. Bisa mandi di malam hari benar-benar menyebabkan jerawat?

Ada banyak komponen untuk mandi sederhana – jenis air, sabun atau pembersih yang digunakan untuk membersihkan kulit, dan penggunaan eksfoliasi atau scrub. Air keras bisa lebih keras pada kulit karena memiliki lebih banyak mineral yang tidak larut seperti zinc, magnesium dan kalsium yang dapat memecah protein kulit dan mengeringkan kulit. Ketika kulit menjadi kering dan iritasi, kulit menjadi lebih rentan terhadap jerawat. Periksa persediaan air Anda jika air Anda dirawat atau tidak. Memperlakukan air Anda dapat membuat perbedaan untuk kulit yang lebih bersih dan sehat.

Suhu mandi Anda juga dapat membuat perbedaan bagi kesehatan kulit Anda. Manjakan diri dengan mandi air panas yang panjang sebelum tidur benar-benar akan lebih berbahaya daripada baik untuk kulit Anda. Ini karena panas yang ekstrim dapat melucuti kulit Anda dari lapisan lemak dan minyak pelindung yang membuatnya halus dan terhidrasi. Ini membuatnya lebih rawan mengering. Ketika kulit mengkompensasi dengan memproduksi minyak berlebih, ini dapat menyebabkan jerawat lebih banyak lagi.

Jika Anda mendapatkan dorongan untuk mandi di malam hari, sebaiknya Anda menikmati mandi yang hangat (tidak panas!). Selain lebih lembut di kulit, air hangat membantu memperluas pori-pori sehingga akumulasi kotoran dan bakteri menjadi lebih mudah dibersihkan. Mandi air hangat yang bagus juga dapat membantu menenangkan otot-otot yang tegang dan merilekskan tubuh Anda – persiapan yang sempurna untuk tidur malam yang nyenyak.

Untuk memanfaatkan pancuran Anda, cobalah menggunakan pembersih atau sabun yang sesuai dengan jenis jerawat Anda. Ini sangat membantu jika Anda memiliki jerawat punggung dan tubuh karena ritual pembersihan malam akan membantu mempercepat proses penyembuhan. Jika Anda memiliki whiteheads ringan atau jerawat kecil, gunakan pembersih berbahan dasar asam salisilat dan gunakan scrub atau loofah dua kali seminggu untuk membantu mengatasi jerawat Anda. Untuk pustula dan jerawat yang lebih besar, gunakan pembersih berbahan dasar benzoyl peroxide di punggung dan area lain yang terkena (tidak di seluruh tubuh!). Hati-hati jangan terlalu menggosok atau mengelupas kulit karena ini dapat menyebabkan kekeringan, iritasi dan kerusakan. Gosok lembut area yang terkena, bersihkan dengan air hangat, dan keringkan.

Untuk meringkas, mandi di malam hari adalah hal yang luar biasa pengobatan jerawat alami yang dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Memang, mencuci pintar dapat dan akan membuat keajaiban bagi kulit Anda. Jangan berlebihan, tetap pada pancuran air hangat, dan nikmati mandi Anda saat berada di sana.

Leave a Reply