• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Cessna 182 – Tips untuk Transisi Halus

Cessna 182 – Tips untuk Transisi Halus

Salah satu upgrade pertama yang dihadapi kebanyakan pilot adalah yang dari pesawat pelatihan dasar hingga sesuatu dengan kinerja dan kerumitan yang sedikit lebih banyak. Pada suatu waktu transisi umum adalah dari Cessna 152 ke Cessna 172, atau dari Piper Tomahawk ke Piper Warrior. Ketika pesawat yang sangat mendasar itu lenyap dari inventaris pelatihan selama beberapa tahun, menjadi jauh lebih umum untuk memulai dengan 172 atau yang serupa, mendorong transisi pertama ke pesawat yang lebih kompleks seperti Cessna 182.

Menurut FAA, 182, dengan mesin lebih dari 200 tenaga kuda, dianggap sebagai pesawat berkinerja tinggi. Untuk menerbangkan pesawat berkinerja tinggi, FAA mewajibkan Anda melakukan login ke lapangan dan instruksi penerbangan dengan instruktur penerbangan bersertifikat (CFI). Meskipun jumlah waktu tidak ditentukan oleh FAA, instruktur biasanya menunjukkan sekitar 5 hingga 10 jam sebagai jumlah waktu yang diperlukan – meskipun itu dapat bervariasi secara signifikan berdasarkan latar belakang dan pengalaman siswa.

Sementara 182 diklasifikasikan sebagai pesawat berkinerja tinggi, itu tidak cocok dalam kategori kompleks. Meskipun memiliki dua dari tiga persyaratan (flaps, prop kecepatan konstan, gigi yang dapat dicabut), roda pendaratan tetapnya berarti itu tidak dianggap sebagai pesawat yang rumit.

Meskipun FAA mungkin tidak mempertimbangkan kompleksitas 182, siswa pemula mungkin berpikir berbeda. Seperti yang disebutkan, 182 menambahkan flap prop dan cowl kecepatan konstan ke kontrol yang sudah dikenal. Lebih berat berarti teknik penanganan yang berbeda, dan mesin yang lebih besar berarti lebih banyak perhatian harus diberikan kepada manajemennya. Secara keseluruhan, elemen tambahan ini memberi bobot lebih pada pentingnya mengikuti prosedur daftar periksa.

Sejauh apa kontrol baru berarti, RPM penyangga akan dikendalikan oleh kenop biru. Throttle akan pergi dari mengendalikan RPM seperti dalam 172 untuk mengendalikan tekanan manifold. Sebagian besar waktu di 182, ground ops, lepas landas dan pendaratan akan dengan kontrol prop mendorong semua jalan masuk. Itu akan memberi Anda kekuatan yang paling tersedia. Namun, dalam penerbangan kapal pesiar, pengaturan itu tidak terlalu efisien, jadi Anda akan membawa tombol biru kembali ke RPM yang lebih lambat, yang akan membuat baling-baling mengambil gigitan yang lebih besar dari udara. Pengaturan untuk RPM dan tekanan manifold sedikit bervariasi dari satu model 182 ke yang berikutnya, jadi konsultasikan POH untuk pesawat khusus Anda untuk angka pastinya.

Ketika menyesuaikan kontrol mesin pertanyaan yang tak terelakkan akan muncul sebagai kontrol mana yang harus bergerak terlebih dahulu. Cara termudah untuk diingat adalah bahwa kenop biru akan tetap di lebih dari throttle. Jadi, ketika Anda ingin meningkatkan daya, arahkan dengan kontrol prop. Ketika mengurangi daya (seperti dalam level off), lead dengan throttle.
Mesin yang lebih besar cenderung busuk lebih mudah daripada rekan-rekan yang lebih kecil – yang berarti teknik bersandar yang tepat harus dipatuhi. Teknik yang benar adalah untuk bersandar selama pajak dan dalam penerbangan pelayaran. Di tanah itu biasanya cukup untuk menarik campuran keluar satu inci atau lebih atau hanya sedikit sebelum mesin batuk. Dalam pelayaran Anda dapat bersandar oleh aliran bahan bakar atau suhu kepala silinder berdasarkan peralatan di pesawat Anda. Periksa POH untuk instruksi terperinci.

Penutup cowl adalah hal lain yang perlu diingat. Mereka mengontrol jumlah udara pendingin yang mengalir di atas mesin. Udara pendingin baik saat panas atau Anda lambat atau di atas tanah; tetapi meningkatkan daya tarik sisa waktu. Untuk 182, penutup cowl akan tetap terbuka sampai Anda mencapai penerbangan pelayaran, lalu mereka dapat ditutup. Mereka biasanya akan tetap tertutup sampai mendarat. Seperti dalam semua kasus, ikuti daftar periksa.

Sedangkan untuk handling, 182 lebih berat baik dalam roll maupun pitch daripada 172. Pitch akan menjadi perbedaan penting pertama ketika Anda menurunkan landasan untuk lepas landas dan menyadari bahwa itu akan mengambil keputusan untuk mendapatkan hidung bergerak naik. Karakteristik yang sama akan ikut bermain saat mendarat karena akan membutuhkan usaha yang sadar untuk menjaga roda hidung lebih panjang dari induk. Trim yang tepat, yang lebih penting di pesawat yang lebih berat, akan meminimalkan efek ini. Anda harus memangkas untuk tangan dari penerbangan setiap saat. Ada banyak 182 yang menderita firewall bengkok sebagai bukti pentingnya flare yang baik dan trim yang tepat.

Cessna 182 tidak perlu diintimidasi olehnya. Tidak jauh lebih sulit untuk terbang daripada 172, dengan penambahan beberapa item daftar periksa untuk diingat. Setelah beberapa jam Anda akan menikmati peningkatan kecepatan, jangkauan, dan stabilitas yang akan Anda berikan.

Leave a Reply