• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Delapan Fakta Menarik Tentang Teras Cafe Di Malam Hari

Delapan Fakta Menarik Tentang Teras Cafe Di Malam Hari

Salah satu selebriti paling tragis dalam sejarah seni dunia adalah Vincent Van Gogh. Meskipun dia tidak terlalu terkenal di masa hidupnya, dia dan lukisannya mendapatkan ketenaran yang luar biasa segera setelah kematiannya — saat ketika dia tidak lagi merasakan ketenarannya! Hari ini, lukisannya berada pada permintaan puncak dan dijual dengan harga rekor.

Dia melukis banyak lukisan pemandangan malam di masa hidupnya. Tapi lukisannya yang paling terkenal di kehidupan malam adalah Cafe Terrace at Night, yang selesai sekitar pertengahan September 1888. Lukisan ini memiliki pesona khusus di dalamnya. Dengan pesona itu, lukisan itu memiliki banyak fakta menarik yang melekat padanya yang kami diskusikan di bawah ini:

1. Van Gogh Cafe Terrace at Night adalah contoh ideal dari imajinasi seniman dan luar biasa berurusan dengan cahaya. Lukisan ini menangkap warna cahaya di malam hari. 'Cahaya' dan 'malam' sepertinya kata-kata yang kontradiktif karena kombinasi ini hampir tidak ditemukan dalam adegan apa pun.

2. Dalam lukisan ini, lentera gas buatan menerangi langit malam dengan sekilas eksterior kafe Paris. Kafe ini masih ada dan telah menjadi tujuan terkenal untuk semua penggemar Gogh.

3. Ketika lukisan ini selesai, Gogh menulis surat kepada saudara perempuannya yang menyebutkan bahwa dia telah menyelesaikan adegan malam tanpa menggunakan warna hitam.

4. Gogh melukis lukisan populer ini di tempat itu daripada melukisnya di siang hari setelah menyiapkan sketsa.

5. Meskipun lukisan ini tidak ditandatangani oleh Gogh, surat-suratnya membuktikan bahwa ini adalah karyanya sendiri.

6. Lukisan itu ada di Museum Kröller-Müller di Belanda sekarang.

7. Pada tampilan resmi pertamanya pada tahun 1892, Rumah kopi di malam hari adalah nama yang diberikan pada lukisan ini. Judul itu kemudian digantikan oleh kafe Terrace at Night.

8. Ini adalah lukisan pertama oleh Gogh dengan latar belakang berbintang.

Sekilas Tentang Lukisan

Lukisan itu melambangkan pemandangan kafe malam. Teras yang dicat dalam karya ini memiliki tokoh-tokoh kecil yang sedang minum. Lampu lentera kuning terang menerangi teras, bagian depan, dan jalan samping. Atap rumah yang dicat tampaknya telah menjadi jalan yang memudar di bawah langit biru dengan bintang-bintang dan pohon hijau di dekatnya. Lukisan indah ini mencoba membedakan kegelapan malam yang biasa dengan malam hijau dan biru ini, sehingga bertentangan dengan adegan malam konvensional.

Gogh memiliki ketekunan untuk kedekatan dan kemampuannya yang tajam untuk menggambarkan momen dengan warna yang begitu indah dan cerah membuatnya menjadi salah satu pewarnaan terbesar sampai saat ini.

Leave a Reply