• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Ide Aktivitas Prasekolah Gratis

Ide Aktivitas Prasekolah Gratis

Jika Anda bekerja atau tinggal dengan anak-anak prasekolah, Anda selalu mencari ide-ide yang akan membantu Anda membangun beberapa aktivitas fisik harian. Hanya jenis kegiatan apa yang paling bermanfaat bagi anak-anak prasekolah? Apa jenis hal yang harus Anda waspadai? Dan di mana Anda dapat menemukan beberapa kegiatan prasekolah gratis yang benar-benar berfungsi. Di bawah ini adalah beberapa generator dan saran aktivitas yang bagus untuk menjaga keamanannya.

Pemanasan. Anak-anak prasekolah perlu melakukan pemanasan sebelum berolahraga seperti orang dewasa. Pastikan Anda memindahkannya dengan lembut selama beberapa menit sebelum menginstruksikan mereka untuk berlari, melompat atau melakukan jenis gerakan berat apa pun.

Keseimbangan. Keseimbangan yang baik penting untuk hampir semua kegiatan atletik. Mengingat usia anak-anak prasekolah, mereka harus mampu menyeimbangkan satu kaki dari 3-10 detik. Jangan membatasi diri hanya dengan latihan keseimbangan berdiri. Anak-anak suka turun ke tanah dan menyeimbangkan tangan dan kaki dan kemudian mengangkat satu atau bahkan dua anggota badan di udara.

Keterampilan Olahraga. Mintalah semua anak menggunakan kopi plastik dapat tutup sebagai Frisbee atau gumpalan bola kertas dengan mini-brooms sebagai tongkat hoki. Anda dapat membuat sejumlah item olahraga dari perlengkapan rumah tangga biasa. Anak-anak prasekolah perlu berlatih dengan keterampilan dasar olahraga sejak dini untuk menjadi kompeten dan cukup mahir untuk menikmati kegiatan ini nantinya. Pastikan semua anak memiliki prop mereka sendiri sehingga mereka bisa mendapatkan banyak latihan langsung.

Latihan aerobik. Apa pun yang membuat anak prasekolah bergerak cepat dan menggunakan kelompok otot besar di kaki mereka akan membantu memberikan latihan aerobik yang sangat dibutuhkan. Ini adalah latihan aerobik yang membantu membakar lemak dan memperkuat jantung dan paru-paru mereka. Relays, obstacle courses, races, dancing dan gerakan motorik kasar di sekitar ruangan adalah kegiatan aerobik prasekolah yang sangat baik. Pastikan saja anak-anak beristirahat aktif (seperti berjalan atau bergerak dengan kecepatan lebih lambat) antara semburan aktivitas yang berlebihan karena mereka tidak akan memiliki daya tahan yang dimiliki orang dewasa.

Penguatan. Latihan ketahanan akan membantu mencegah obesitas anak dengan mengembangkan massa otot yang membakar lebih banyak kalori daripada jumlah lemak yang sama. Anak-anak dapat melakukan senam sederhana seperti push up modifikasi, squat, lunges dan crunch menggunakan berat badan mereka sendiri untuk ketahanan atau bersenang-senang dengan alat peraga seperti tali tarik tambang, kantong kacang berbobot, karet gelang, dan botol air.

Peregangan. Otot anak-anak prasekolah perlu peregangan teratur yang harus dilakukan setelah sesi latihan, bukan sebelumnya. Setiap peregangan yang dilakukan harus dipegang sambil menghitung dari 5-10 bukannya memantul sambil melakukan peregangan. Peregangan memantul atau peregangan balistik dapat merobek otot dan menyebabkan pemendekan otot-otot bukannya elongasi.

Leave a Reply