• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Iyengar Yoga ke Rescue dalam Mengobati Depresi, Kecemasan dan Kelelahan

Iyengar Yoga ke Rescue dalam Mengobati Depresi, Kecemasan dan Kelelahan

Iyengar yoga dikembangkan oleh guru yoga B.K.S. Iyengar lebih dari 60 tahun yang lalu. Ini mempromosikan kekuatan, fleksibilitas, daya tahan, dan keseimbangan melalui pernapasan terkoordinasi dan pose yang membutuhkan penyelarasan tubuh yang tepat. Pose umumnya diadakan lebih lama daripada gaya yoga lainnya.

Dalam yoga Iyengar, Anda perlahan-lahan bergerak ke dalam pose, tahan selama satu menit atau lebih, dan kemudian beristirahat untuk beberapa napas sebelum peregangan ke yang lain. Peralatan seperti bantal, selimut, tali pengikat, dan balok untuk membantu yang kurang fleksibel juga membedakan Iyengar dari jenis yoga lainnya. Meskipun yoga Iyengar menggabungkan postur tradisional, atau asanas, yang membentuk kategori yoga hatha yang lebih luas, bantal dan alat peraga lainnya merevolusikan yoga dengan memungkinkan semua orang – bahkan orang tua, sakit, dan cacat – untuk berlatih. Karena kecepatannya yang lambat, perhatian terhadap detail, dan penggunaan alat peraga, yoga Iyengar bisa sangat baik jika Anda pulih dari cedera. Ini masih merupakan salah satu jenis yoga yang paling populer yang diajarkan hari ini.

Manfaat Yoga Iyengar:

• Pengurangan rasa sakit

• Kurangi depresi

• Mengurangi kekakuan sendi

• Meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan

• Ciptakan perasaan percaya diri dan kesejahteraan

• Mengurangi tekanan darah tinggi

• Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

• Meningkatkan sirkulasi

• Mengurangi kecemasan dan stres

• Perkuat otot

• Memperbaiki postur

• Tingkatkan konsentrasi dan kejernihan mental

Mari kita lihat apa itu depresi. Depresi dapat digambarkan sebagai perasaan sedih, biru, tidak bahagia, sengsara, atau sedih dalam kesedihan. Sebagian besar dari kita merasakan hal ini pada satu waktu atau lainnya untuk waktu yang singkat. Namun, orang-orang dengan gangguan depresi menemukan mereka mengalami kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari yang normal. Depresi adalah gangguan mood yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat. Itu mempengaruhi bagaimana perasaan Anda, berpikir dan bertingkah laku dan dapat menyebabkan berbagai masalah emosional dan fisik.

Setiap tahun depresi mempengaruhi 5-8 persen orang dewasa di Amerika Serikat. Ini berarti sekitar 25 juta orang Amerika akan memiliki episode depresi besar tahun ini saja. Semua kelompok umur dan semua kelompok rasial, etnis dan sosioekonomi dapat mengalami depresi.

Mari kita lihat bagaimana Iyengar yoga dalam makalah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Terapi Alternatif di Kesehatan dan Kedokteran. Penelitian ini dilakukan untuk menguji efek dari kursus yoga Iyengar dalam mengurangi gejala depresi pada orang dewasa muda yang depresi ringan berusia 18 hingga 29 tahun.

Dua puluh delapan relawan secara acak ditugaskan untuk menghadiri dua kelas yoga Iyengar selama 1 jam setiap minggu selama 5 minggu berturut-turut atau ditugaskan ke kelompok kontrol yang dimasukkan dalam daftar tunggu. Para instruktur yoga menekankan postur yoga yang dipikirkan untuk meredakan depresi termasuk belokan punggung, pose berdiri, dan inversi.

Hasilnya adalah subjek di kelas yoga melaporkan penurunan yang signifikan dalam gejala depresi dan kecemasan. Peserta yoga juga melaporkan peningkatan tingkat perasaan positif dan penurunan tingkat kelelahan langsung setelah kelas yoga.

Para peneliti menyimpulkan bahwa temuan ini memberikan bukti peran penting yoga Iyengar dapat bermain dalam meningkatkan depresi, kecemasan dan kelelahan dan berpikir itu akan sangat bermanfaat jika desain studi yang lebih kompleks dan lebih besar dapat dimulai.

Leave a Reply