• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Langkah-langkah untuk Menginstal Direktori Aktif di Windows XP atau Versi Selanjutnya

Langkah-langkah untuk Menginstal Direktori Aktif di Windows XP atau Versi Selanjutnya

Apakah Anda pengguna Windows XP? Apakah Anda ingin menginstal Active Directory di komputer Anda? Apakah Anda skeptis tentang menginstal domain AD pada sistem Anda semua sendiri? AD harus diinstal secara manual pada Windows XP, tetapi tidak sesulit kelihatannya. Langkah-langkah yang terlibat dalam menginstal domain AD pada Windows XP atau yang lebih baru sangat sederhana sehingga bahkan seorang anak dapat melaksanakan seluruh prosedur. Ini akan memakan waktu hampir beberapa menit dan Anda tidak perlu mencari bantuan dari orang yang paham teknologi!

Fungsi panel kontrol untuk Pengguna dan Grup Direktori Aktif memungkinkan administrator sistem untuk memodifikasi, menghapus, dan menambahkan akun pada direktori jaringannya masing-masing dan karenanya, ini merupakan alat yang tidak terhindarkan bagi mereka. Tetapi perhatikan bahwa utilitas AD ini diinstal pada Windows Server OS secara default. Oleh karena itu, jika Anda ingin menginstal alat Active Directory pada Windows XP atau versi yang lebih baru, Anda harus melakukannya secara manual melalui MMC (Microsoft Management Console).

Jadi, jika Anda adalah pengguna Windows XP atau yang lebih baru, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan utilitas AD yang terpasang di sistem Anda –

Langkah 1: Setelah Anda masuk ke sistem Anda sebagai administrator, pergi ke Start Menu dan pilih 'Run'.

Langkah 2: Kunci dalam 'mmc' di kotak dialog Run yang muncul dan tekan 'Memasukkan'. Ini akan meluncurkan utilitas MMC di sistem Anda.

Step.3: Di bilah menu atas, pilih 'Mengajukan' > 'Tambah / Hapus Snap-in'

Langkah 4: Anda sekarang akan disajikan dengan layar pop-up. Memilih 'Menambahkan' di bagian bawah jendela ini dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 5: Di sini, Anda akan disajikan dengan daftar semua alat yang tersedia. Tandai alat yang disebut 'pengguna AD dan Komputer' dan klik 'Tambah'.

Langkah 6: Di jendela berikutnya, pilih Tutup> Oke

Langkah 7: Untuk menerapkan pengaturan baru dan menginstal direktori aktif, Anda sekarang harus me-reboot sistem Anda. Setelah komputer restart, Anda dapat menemukan alat AD di Control Panel, dalam folder 'Administrative Tools'.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan hati-hati, Anda bisa mendapatkan domain AD terinstal dengan sangat mudah di OS Windows XP. Perhatikan bahwa ada langkah-langkah berbeda yang harus Anda ikuti untuk membuat dan mengonfigurasi domain direktori aktif pada sistem yang berbeda. Jadi, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang tepat untuk sistem yang tepat. Selain itu, ada sejumlah hal yang harus Anda siapkan sebelum melanjutkan pemasangan AD pada sistem Anda.

Dengan demikian, jika Anda sudah siap sebelum Anda menginstal Active Directory dan berhati-hati karena mengikuti prosedur yang diberikan, pemasangan AD akan menjadi cakewalk bagi Anda!

Leave a Reply