• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Melakukan Eksploitasi Dalam Tuhan

Melakukan Eksploitasi Dalam Tuhan

MELAKUKAN EXPLOIT

Daniel 11: 32b – Mereka yang mengenal Allah mereka akan menjadi kuat dan melakukan eksploitasi hebat

Menurut Webster, kata "Exploits" berarti tindakan keterampilan, kekuatan, atau kepandaian yang penting

Saya selalu bertanya pada diri sendiri – dan saya tahu tidak sendirian – mengapa kita, orang Kristen, tidak dapat melakukan hal-hal yang dilakukan oleh para rasul dan orang-orang hebat lainnya dari Allah? Saya telah mendengar banyak alasan seperti, "itu bukan kehendak Tuhan" itu bukan waktu Tuhan "….. Begitu banyak alasan tetapi dari semua itu, saya tidak melihat alasan yang valid. Jadi, saya sampai pada kesimpulan bahwa apa yang dikatakan Alkitab lebih masuk akal, vital dan mendasar tidak peduli apa perasaan saya mungkin. Saya telah mendengar beberapa orang berpendapat bahwa ada beberapa keajaiban yang terjadi dalam Alkitab yang tidak dapat terjadi hari ini. Salah satu keajaiban seperti itu adalah bahwa membesarkan orang mati, siapa pun yang berpikir seperti ini salah karena Tuhan tidak musiman! Jika dia dibangkitkan maka Dia dapat melakukannya lagi hari ini.

Ayat suci di atas menunjukkan kepada kita;

Ada yang tahu Tuhan – siapa ini yang mengenal Tuhan? Ada perbedaan besar antara mengenal Tuhan dan mengetahui tentang Tuhan. Setiap orang Kenya tahu tentang Kibaki tetapi hanya sedikit yang tahu Kibaki. Yang saya maksud adalah ini; ada perbedaan antara mendengar seseorang dan memang mengetahui orang itu. Ketika seseorang tahu tentang orang tertentu itu berarti dia tahu kepribadian atau karakternya ketika mendengar atau mengetahui tentang seseorang yang menunjukkan tentang reputasi. Tidak ada yang akan melakukan eksploitasi kecuali dia mengenal Tuhan. Anda harus memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang karakter-Nya. Misalnya, kita akan terus busuk dalam kemiskinan jika kita tidak menyadari bahwa Tuhan bahagia ketika saya berhasil dalam apa pun yang saya lakukan. Ketahuilah kehendak Tuhan di setiap sudut kehidupan Anda.

Harus kuat – setelah mengenal Tuhan, ada 2 hal yang secara otomatis akan terjadi; Anda akan menjadi kuat, dan melakukan eksploitasi hebat. Kata kerja "harus" dalam hal ini adalah deklaratif. Ini menunjukkan bahwa sesuatu harus terjadi. Setelah mengenal Tuhan kita akan menjadi kuat; Mengapa? Orang mungkin bertanya. Alasannya adalah ketika Anda mengetahui kepribadian Allah Anda akan menyadari bahwa Ia dapat melakukan SEMUA hal! (Untuk lebih banyak ajaran tentang cara mengenal Tuhan, lihat artikel saya berjudul "MEMAHAMI ALLAH") Ketika kita kuat, kita mampu melakukan hal-hal hebat. Agar kita menjadi kuat, kita harus mengenal Tuhan.

Kami akan melakukan eksploitasi – Saya berulang kali mengatakan bahwa orang Kristen seharusnya menjadi penyedia solusi untuk masalah-masalah kemasyarakatan. Sayangnya, bukan itu masalahnya; sebaliknya kami adalah penyebabnya! Orang Kristenlah yang memperkenalkan, membela, dan mempraktekkan aborsi dan homoseksual! Murni Mengerikan!

Kekristenan adalah saluran yang Tuhan telah pilih untuk menunjukkan kuasa-Nya di Bumi. Alkitab mengatakan kepada kita, "Tetapi kamu adalah orang-orang terpilih, imamat kerajaan, bangsa yang kudus, orang-orang yang adalah milik Allah, sehingga kamu dapat menyatakan pujian dari dia yang memanggilmu keluar dari kegelapan ke dalam cahaya indahnya." 1 Pet. 2: 9

Jika Alkitab menyebut kita aneh atau dipilih, kita seharusnya tidak menyebut diri kita sebaliknya. Sayang sekali bahwa negara seperti kita- Kenya- memiliki lebih dari 80% orang Kristen tetapi kemiskinan dan segala macam kemalangan adalah "atraksi turis!"

Bagaimana melakukan eksploit

Itu dimulai dengan mengenal Tuhan; mengutip tulisan suci mengatakan "mereka yang tahu …" Anda tidak dapat melakukan eksploitasi jika Anda tidak mengenal Tuhan. Bagaimana saya mengenal Tuhan? Satu-satunya formula yang saya tahu tentang mengenal seseorang, termasuk Tuhan, adalah menghabiskan waktu bersama-Nya. Banyak orang Kristen sangat malas dan duniawi. Kami ingin melakukan eksploitasi namun kami tidak ingin mengorbankan waktu kami. Kami ingin menonton film, sepak bola, dan sinetron kemudian melakukan eksploit. Itu tidak bisa bekerja seperti itu. Mulailah dengan mengorbankan waktu Anda, baca Alkitab dan taatilah apa yang dikatakan Tuhan. Ketika Yesus tidak sedang berdoa di gunung, ia sibuk melakukan apa yang saleh seperti membangkitkan orang mati, menyembuhkan yang sakit, dll. Alkitab adalah sumber yang sangat baik untuk mengenal karakter Allah. Ini menunjukkan kepada kita bahwa Dia Maha Kuasa, penuh cinta, perhatian, dapat dipercaya, dll.

Kecuali kita mengenal karakter Allah, beberapa hal akan tetap menjadi sejarah dan cerita bagi kita. Misalnya ketika Tuhan berkata, "Alih-alih malu, orang-orangku akan menerima porsi ganda, dan bukannya aib, mereka akan bersuka cita atas warisan mereka, sehingga mereka akan mewarisi dua bagian di tanah mereka, dan sukacita yang kekal akan menjadi milik mereka." Adalah. 61: 7

Tulisan suci ini dapat memberi tahu Anda beberapa sifat Allah, mis. Dia seorang penilai karena dia memberi porsi ganda. Jika seorang percaya tidak mengerti atau percaya pernyataan ini, tidak ada hal lain yang dapat dilakukan Tuhan. Saya tahu Alkitab berbicara tentang beberapa hal yang terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan tetapi tugas kita bukanlah menentukan mana yang harus dipercaya. Kita harus ingat bahwa Tuhan telah terbukti. Jika kita bisa setuju dengan Tuhan atas segala yang Dia katakan dalam firmanNya kita bisa berjalan dengan Dia semua "jalan" seperti Enock. Kepribadian Enock lenyap sebagai hasil dari berjalan bersama Tuhan dengan tak tergoyahkan. Jika Anda ingin mengenal Tuhan, habiskan waktu bersama-Nya melalui firman-Nya. Saya tidak akan menyarankan pergi ke gereja sebagai cara terbaik untuk mengenal Tuhan karena meningkatnya bidah dan nabi palsu. Tuhan akan menyatakan diriNya kepada mereka yang mencariNya.

Semakin kita mengenal Tuhan, semakin tidak takut kita akan menjadi. Kita akan menjadi kuat dalam segala hal bahkan hal-hal yang tidak mungkin bagi kita. Ketika kita tahu itu adalah Tuhan yang bekerja melalui kita, kita tidak memiliki alasan untuk resah. Seringkali kita takut melakukan sesuatu mis. berdoa bagi yang sakit karena kita pikir kita adalah orang yang menyembuhkan tetapi kita salah! Tuhan berdiam dengan kaya di dalam kita! Ingat Dia disebut Emmanuel – Tuhan bersama kita. Semakin banyak Tuhan yang kita tahu semakin kuat yang kita dapatkan, ketika kita menjadi kuat, hal-hal yang menekan kita akan terangkat oleh pengetahuan kita tentang Dia! Apakah Anda terhubung?

Kesimpulan

– Berusahalah untuk mengenal Tuhan karena semakin Anda mengenal-Nya, semakin kuat Anda menjadi, dan semakin kuat Anda menjadi semakin eksploit yang Anda lakukan. Kuncinya adalah pengetahuan tentang Tuhan.

– Keselamatan tidak mengenal Tuhan tetapi lebih kepada pengenalan kepada Tuhan. Kita harus lebih dalam dan tahu hati-Nya agar kita melakukan eksploitasi. Apa yang kita lakukan setelah keselamatan adalah apa yang menentukan seberapa banyak Anda mengenal Tuhan.

– Kerajaan Allah adalah tentang kekerasan; di mana kekerasan terlibat, pemenang menang tergantung pada kekuatannya. Semakin kita berusaha untuk mengenal Tuhan, semakin baik "pejuang" kita.

– Karena mengenal Tuhan sebagai pelindung, Elisa tidak seperti Gehazi, tidak perlu menangis atau berdoa. Ada saatnya untuk membiarkan Tuhan membuktikan diriNya.

Artikel ini ditulis karena Roh Kudus diturunkan, Dicetak karena Yehuwa Jireh menyediakan dan dibagikan kepada Anda karena Yesus penuh dengan kasih. Jangan ragu untuk mendistribusikan artikel ini TAPI bukan untuk tujuan komersial.

Leave a Reply