• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Menggunakan Drama Di Kelas EFL – Alat Peraga Penting Dan Bahan Yang Harus Dimiliki

Menggunakan Drama Di Kelas EFL – Alat Peraga Penting Dan Bahan Yang Harus Dimiliki

Memotivasi Pelajar EFL Menggunakan Drama

Memotivasi bahasa Inggris kami sebagai pembelajar bahasa asing adalah perhatian yang terus-menerus di antara sebagian besar guru EFL. Peserta didik juga dapat memiliki kemampuan berbahasa Inggris terbatas (LEP) atau enggan karena faktor motivasi intrinsik atau ekstrinsik lainnya. Anda mungkin membutuhkan teknik-teknik baru untuk mengajar tata bahasa Inggris, kata kerja atau struktur dalam konteks. Kemudian juga, guru EFL mungkin hanya mencari cara tambahan untuk memasukkan dinamika ke dalam pengajaran bahasa Inggris mereka. Apapun masalahnya, penambahan unsur drama dan dramatis sering kali disambut dengan antusias. Dalam persiapan, berikut adalah beberapa alat peraga dan materi yang disarankan yang akan membantu memasukkan drama di ruang kelas EFL.

Alat Peraga Kunci Yang Harus Anda Pegang

Mebel:

Beberapa item yang berguna untuk mensimulasikan restoran, kafe, toko atau pengaturan toko kecil termasuk meja kecil, dua hingga empat kursi, taplak meja, tempat pengaturan beberapa bantal, permadani lempar, dan bermacam-macam barang pecah belah. Untuk peralatan makan, pertimbangkan gelas plastik, cangkir, piring, sendok garpu, peralatan masak, serbet, dan wadah untuk bumbu.

Pakaian Karakter:

Untuk membantu peserta didik dalam karakter untuk dramatisasi, dialog dan peran memainkan pilihan jaket, baju luar, celemek, topi, topi (topi baseball, topi seragam, dll), topeng-untuk memiliki "Batman" melakukan pasif, dan wig ( dalam berbagai warna) mudah diperoleh. Pertimbangkan barang-barang tambahan seperti dasi, sepatu bot, syal, saputangan, bandana dan sarung tangan juga.

Pembuat Kebisingan:

Peserta didik EFL dari segala usia suka menempatkan ini dalam permainan selama adegan dramatis dari berbagai jenis. Segala macam lonceng, lonceng, peluit, seruling, dan apa pun realia lain yang mungkin bisa Anda hasilkan akan menambah variasi alat peraga imajinatif Anda.

Mainan dan Playthings:

Mainan dan permainan ini saya lebih suka diri sendiri karena mereka dapat digunakan dalam berbagai bahasa Inggris sebagai kegiatan kelas bahasa asing, di samping drama dan dialog. Cobalah berbagai macam barang seperti: balon, boneka, boneka binatang, kelereng, jack, setumpuk kartu remi, bola tiup (seperti bola pantai), bola karet yang lebih kecil, bola bisbol atau bola sepak, sepasang dadu, beberapa permainan papan populer, satu set dam, beberapa kartu domino, dan satu set catur.

Aksesoris Pengaturan:

Untuk mensimulasikan pengaturan, cobalah alat peraga seperti asbak, pengatur waktu, jam pasir, tas dalam berbagai ukuran, pisau cukur yang sangat kusam, krim cukur, timer telur, botol semprot, dan jam berdiri bebas. Mungkin Anda sudah memiliki berbagai macam buku, kertas, pena, penggaris, gunting, dan barang-barang alat tulis lainnya di tangan di ruang kelas untuk mengisi berbagai alat peraga ini.

Lampu, Kamera, Aksi!

Tentu saja, Anda tidak perlu memiliki semua barang-barang ini di tangan. Apa pun yang tersedia dan sesuai dengan kondisi di mana Anda mengajar akan mendorong yang mana dari hal-hal yang pada akhirnya akan Anda kerjakan. Pelajar Anda pasti akan memiliki banyak saran lain juga. Ingatlah untuk membiarkan mereka berlatih gratis atau "terarah" dengan bahasa Inggris dalam konteks, melakukan dialog, drama, sandiwara dan permainan peran, bersenang-senang dengan itu dan di atas semua menikmati hasilnya.

Lihatlah sekilas video dari sebuah drama komedi sekelompok pelajar saya yang menggunakan beberapa alat peraga sederhana. Ini disebut, "Apa yang Akan Jackie Katakan?"

Leave a Reply