• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Perawatan Bayi Liar Tikus

Perawatan Bayi Liar Tikus

Jika karena beberapa alasan bayi tikus liar telah ditempatkan dalam perawatan Anda, saya telah menyertakan beberapa tips tentang merawat dan memberi makan untuk membantu Anda memberi mereka kesempatan dalam hidup. Perlu diketahui bahwa bahkan di alam liar, tikus memiliki peluang 50% bertahan hidup di atas usia 5 bulan, dengan didikan yang normal. Tikus yang membuatnya bisa hidup hingga sekitar 5 tahun jika sehat. Sepasang akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup daripada seekor tikus.

Segera setelah Anda memiliki bayi tikus, penting untuk menjaga mereka tetap hangat dan hangat. Anda dapat menggunakan pengangkut hewan peliharaan kecil, bak plastik besar atau kotak lain yang sesuai di mana Anda dapat meletakkannya. Lapisi bagian bawah dengan handuk dan letakkan tikus di atasnya. Kemudian, gunakan bahan lembut lainnya untuk menutupi tikus seperti bulu domba dengan ringan. Tempatkan kotak di tempat yang hangat, pastikan tidak panas; jika tidak, tikus akan mengalami dehidrasi. Pemanas pada pengaturan terendah mungkin semua yang diperlukan. Uji handuk yang diletakkan tikus sehingga terasa nyaman dan hangat di tangan Anda.

Jika bayi tikus berusia kurang dari 14 hari mereka akan membutuhkan penetes yang diberi susu pengganti sampai mereka disapih. Mereka biasanya membuka mata ketika mereka baru saja disapih dan bisa makan sendiri. Anda harus memberi mereka makan setiap 2 jam jadi bersiaplah untuk bangun di malam hari. Setel alarm Anda. Ketika saya mencari tikus liar, saya bangun setiap 2 jam untuk memeriksa mereka. Saya telah membaca bahwa pada malam hari ibu tikus akan pergi mencari makanan dan mungkin hanya kembali ke sarangnya sekali untuk memberi makan bayinya. Gunakan akal sehat, jika Anda dapat mengelola beberapa kali makan malam, semua yang terbaik bagi bayi untuk bertahan hidup, terutama di hari-hari awal.

Susu kucing tersedia untuk dibeli di toko-toko hewan peliharaan. Saya menggunakan kelapa mentah dicampur dan tegang. Seharusnya 1 cangkir kelapa menjadi sekitar 2 dan ½ gelas air. Anda juga bisa menggunakan kacang almond yang direndam untuk membuat susu almond menggunakan rasio yang sama. Pastikan kacang itu alami dan polos. Setelah Anda membuat susu, simpan dalam botol kaca yang disterilkan dan simpan di lemari es sampai diperlukan. Saat Anda memberi makan tikus, ambil seperempat cangkir susu dan hangatkan dengan menuangnya ke dalam kendi kecil dan berdiri di air panas. Gunakan pipet atau alat suntik bayi (Anda bisa mendapatkannya di apotek) untuk memberi 1 atau 2 tetes susu sekaligus ke mulut bayi tikus. Ketika tikus benar-benar muda, mereka mungkin tidak membuka mulut mereka. Berhati-hatilah untuk tidak mengangkat susu di hidung mereka, mereka akan menggerutu / batuk jika Anda melakukannya. Ini bisa berbahaya bagi kesehatan mereka jika Anda melakukannya. Cara saya memberi makan tikus-tikus itu adalah meletakkan sebuah kain di atas meja dan meletakkan satu mouse pada suatu waktu di atasnya. Kemudian Anda dapat dengan lembut memegang kepala bayi sementara Anda mengatur susu dengan pipet. Anda akan menguasainya dengan sedikit latihan. Bayi itu mungkin tidak terlalu banyak minum susu, jangan khawatir. Bayi yang sangat muda mungkin hanya perlu mendapatkan setetes atau 2 pada mulut / lidah mereka sampai mereka dapat mengambil lebih banyak. Tujuan utama di sini adalah untuk menjaga mereka terhidrasi dengan sedikit penurunan setiap dua jam.

Setelah bayi diberi makan, Anda perlu menstimulasi gerakan usus. Untuk melakukan ini, masukkan air hangat ke dalam mangkuk kecil dan celupkan kapas ke dalamnya. Kemudian, letakkan cotton bud di antara kaki belakang bayi dan dengan lembut putar kuncupnya. Anda harus melihat sedikit pewarnaan coklat, itu adalah kotoran mereka. Celupkan ujung kuncup ke dalam air dan usap lembut tubuh bayi, ini emulasi ibu menjilati mereka. Setelah semua itu, selipkan bayi di tempat tidur yang lembut dan tempatkan di tempat yang hangat. Ini adalah rutinitas dasar yang perlu diulang setiap beberapa jam di siang hari dan setidaknya 2-3 kali pada malam hari, terutama sekitar jam 1 pagi dan 5 pagi.

Seperti yang Anda lihat, itu cukup komitmen, menjaga bayi tikus liar. Tetapi, ada juga pahala besar dalam merawat mereka dan ikatan yang akan Anda rasakan sebagai pengasuh.

Ketika bayi mulai membuka mata mereka atau setidaknya mencapai puncaknya, mereka mungkin mengambil lebih banyak susu dan mulai berjalan sedikit. Ini adalah ketika Anda harus ekstra hati-hati; satu jatuh sudah cukup untuk menjadi fatal. Anda dapat membuat area jelajah yang aman di bagian bawah kandang hewan peliharaan atau kotak sepatu / baskom. Gariskan dengan koran dan daun untuk mensimulasikan lingkungan alam. Anak-anak akan menikmati peregangan kaki mereka dan mengambil langkah pertama mereka. Ini penting, karena akan membangun otot dan kekuatan mereka.

Setelah bayi mulai menggigit jari Anda dengan kuat ketika Anda memberi mereka makan, mereka mungkin siap untuk sedikit makanan padat. Mereka juga akan mulai membuka mata mereka (12-14 hari) Mulailah dengan sangat perlahan dengan ini. Cobalah beberapa pure buah bayi untuk memulai atau puding nasi alami. Makanan seharusnya tidak dingin. Biarkan mereka menjilati jari Anda. Hindari meletakkan purees ke piring untuk tikus untuk memberi makan, karena mereka mungkin menjadi berantakan dan berakhir dengan bulu kusut, yang perlu dihindari. Beberapa makanan lain untuk diwariskan adalah bubur, pisang, tomat, serpih oat kering, stroberi. Cukup lakukan dengan mudah dengan makanan dan membuatnya sederhana dan mudah dicerna untuk memulai. Selamat! Anda benar-benar berhasil sampai ke tahap penyapihan, yang cukup sesuatu dengan bayi tikus liar.

Terus berikan ruang yang aman bagi tikus untuk tidur dan setelah disapih, mereka akan dapat keluar pada malam hari untuk memberi makan. Beri mereka hidangan kecil di dekat tempat tidur mereka agar mereka dapat memberi makan pada malam hari. Setidaknya Anda bisa tidur sekarang! Terus tawarkan susu di siang hari dan sediakan beberapa air untuk mereka. Biasanya, tikus liar akan memiliki beberapa induk susu hingga sekitar usia 4 minggu.

Sekarang Anda harus memutuskan apakah akan menyimpannya atau melepaskannya ke alam liar. Saya tidak tahu berapa banyak tikus yang berhasil dibesarkan dan dilepaskan ke alam liar. Saya pikir tidak mungkin mereka bisa bertahan hidup. Namun, Anda telah melakukan sedikit dan jika mereka tampak kuat dan sehat dan cukup aktif, dimungkinkan untuk melepaskannya. Atau, Anda bisa menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

Akhirnya, jika Anda melakukan yang terbaik dan tikus mati, jangan merasa buruk. Kesempatan bertahan hidup dalam kondisi terbaik yaitu dengan ibu alami mereka masih rendah. Nikmati saja pengalaman yang Anda miliki bersama mereka dan kesempatan untuk melihat sekilas ke dalam kehidupan kecil mereka. Mereka adalah kumpulan kecil cinta dan itu sangat indah untuk setidaknya memberi mereka sedikit cinta ketika sebaliknya mereka mungkin telah meninggal.

Leave a Reply