• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Raja Kerajaan Kerajaan Harum – The Harum Pengadilan Obsesi

Raja Kerajaan Kerajaan Harum – The Harum Pengadilan Obsesi

Bukan untuk memperingatkan Anda, tetapi apa yang sejarawan klaim bahwa nenek moyang kita ragu-ragu untuk mandi adalah benar. Kebersihan di antara orang-orang bangsawan sangat jarang ditemukan dan dengan demikian kita hanya bisa membayangkan bau apa yang akan mereka rasakan. Tapi percayalah padaku, itu tidak seburuk itu karena kita berbicara tentang istana Raja Louis dan itu dikenal karena penggunaan parfum yang luas dan semua yang berbau menyenangkan. Yang sedikit dari kita sadari adalah bahwa kaum bangsawan kita memiliki ketakutan yang besar terhadap air. Orang-orang saat itu memiliki keyakinan umum bahwa penyakit melalui air. Sekarang ini yang menyebabkan mereka menjauh darinya dan akhirnya mencegah mereka dari mandi. Mereka berpikir bahwa semakin sedikit mereka memandikan orang-orang yang lebih sehat, mereka akan tetap tinggal. Mereka tidak bisa jauh dari kebenaran, tetapi kita tahu itu sekarang, jadi mari kita buat mereka kendur kali ini. Ini adalah alasan bahwa selama pemerintahan Raja Louis XIV, wewangian digunakan dalam skala luas untuk mengharumkan setiap sudut dan sudut kastil dan apa pun yang mungkin. Ini benar-benar terjadi dan udara di dalam dan di sekitar kastil menjadi begitu berat dengan aroma bahwa pengadilan Prancis secara bertahap kemudian dikenal sebagai "Pengadilan Harum."

Jadi apakah itu? Itulah yang mereka lakukan sepanjang waktu, hari demi hari? Mencoba menyembunyikan dan menutupi bau yang tidak menyenangkan dan menyengat? Bukankah itu berlebihan dan bukankah mereka memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan? Bukankah mereka punya kerajaan yang harus dijaga? Jawabannya ya dan tidak. Yang benar adalah bahwa mereka tidak hanya digunakan untuk menyembunyikan aroma yang kurang menyenangkan. Parfum sebenarnya cukup mahal untuk diproduksi dan jelas dianggap sebagai tanda kemewahan. Misalnya, parfum pakaian digunakan di mana-mana sebagai tanda peramal kekayaan seseorang. Jadi ini bukan hanya alat untuk mencium bau baik tetapi untuk menggambarkan gambar yang lebih megah.

Bayangkan tempat yang Anda tinggali dipenuhi dengan beberapa mangkuk yang penuh dengan kelopak bunga yang mempermanis udara. Ini masih sesuatu di atas tetapi itu adalah kastil, ingat. Dengan cara yang sama furnitur mereka diberi kesempatan yang sama untuk mencium bau harum karena banyak parfum disemprotkan ke atasnya. Tidak hanya ini, tetapi setiap pengunjung yang datang ke istana disiram dengan parfum sebelum mereka masuk. Bahkan air mancur yang tersebar di sekitar istana memiliki aroma air di dalamnya. Ini menjadi dampak dari parfum dan wewangian di King Louis sehingga dia akhirnya menjadi sangat sensitif terhadap semua jenis aroma dan akan mendapatkan migrain bahkan pada sedikit bau. Pemaparan terus-menerus ke parfum ini melakukan ini padanya dan kami tidak ingin sedikit pun. Parfum dan wewangian sangat penting saat itu dan kebutuhan yang terus-menerus untuk penciuman sangat kuat sehingga hampir menjadi obsesi. Yah, saya akan mengatakan bahwa itu adalah sedikit obsesi namun dari ukuran yang jauh lebih kecil dan kita pasti tidak menyiram diri kita sendiri atau satu sama lain dalam parfum lagi.

Leave a Reply