• asiathemes[at]gmail[dot]com
  • (2)245 23 68

Seberapa Sering Anda Harus Menggunakan Perawatan Microdermabrasion

Seberapa Sering Anda Harus Menggunakan Perawatan Microdermabrasion

Pada tahun 2006, mikrodermabrasi menempati urutan keempat sebagai prosedur kosmetik invasif minimal paling populer menurut American Society of Plastic Surgeons. Namun, perawatan microdermabrasion tidak eksklusif untuk spa atau kantor dokter. Bahkan, mikrodermabrasi telah menurunkan daftar perawatan estetika atas karena perawatan di rumah yang baru memungkinkan pria dan wanita untuk melakukan mikrodermabrasinya sendiri.

Jadi seberapa sering Anda melakukan perawatan mikrodermabrasi pada diri Anda sendiri? Jawabannya tergantung pada Anda. Dan dengan menerapkan rencana empat langkah berikut, Anda bisa menjadi ahli mikrodermabrasi Anda sendiri.

1. Apa tujuan utama Anda untuk melakukan perawatan dermabrasi?

Sebelum membeli produk perawatan kulit apa pun, Anda ingin tahu apa yang Anda harapkan dari produk tersebut, jika tidak Anda benar-benar tidak dapat menilai manfaatnya. Apa keinginan mengemudi pembelian microdermabrasion Anda?

Pengurangan kerut, penghilangan bekas jerawat, pencerah kulit, reteksurisasi kulit yang rusak, meminimalkan bintik-bintik atau bintik-bintik usia

2. Apa jenis kulit Anda?

Penentu berikutnya seberapa sering Anda harus menggunakan teknik-teknik abrasi wajah adalah jenis kulit Anda: Sensitif, berminyak, kering, kasar, tekstur kasar atau kombinasi dari semuanya.

3. Pilih perawatan dermabrasi berdasarkan jenis kulit Anda dan tujuan mikrodermabrasi

Tentu saja, jika kulit Anda sensitif dan Anda hanya ingin mengobati bintik-bintik, Anda mungkin tidak ingin menggunakan produk deep microdermabrasion yang dapat mengiritasi kulit Anda dan menyebabkan hiperpigmentasi. Kemudian lagi, jika Anda memiliki kulit bertekstur kasar, Anda tidak ingin perawatan dermabrasi yang hanya mengelupas kulit Anda.

Berikut ini beberapa panduan umum untuk mencocokkan perawatan dermabrasi dengan jenis kulit Anda:

    Jenis kulit sensitif– krim mikrodermabrasi dengan bahan pengelupas halus yang halus, seperti kristal baking soda. Gunakan krim yang tidak mengandung wewangian.

    Jenis kulit kering– Gunakan perawatan microdermabrasi yang anti-jerawat atau tanpa pori-pori. Ini akan menghilangkan lapisan kulit yang rusak sementara masih memberikan kelembapan.

    Tekstur kulit berminyak dan kasar– kulit yang rusak dan berminyak mengandung penghalang ekstra yang harus ditembus oleh perawatan mikrodermabrasi agar berfungsi. Untuk jenis kulit ini, carilah produk mikrodermabrasi yang mengandung agen pengeras suara yang lebih besar dan lebih kasar seperti aprikot yang dihancurkan atau delima. Perawatan dermabrasi yang lebih besar dan lebih agresif ini akan membantu menghilangkan minyak dan lapisan kulit yang keras lebih baik daripada scrub wajah yang lebih ringan.

4. Ulangi perawatan mikrodermabrasi berdasarkan respons dan tingkat perbaikan kulit Anda

Setelah Anda mencocokkan produk dermabrasi yang tepat dengan jenis kulit dan tujuan kulit Anda, Anda harus memantau kulit Anda untuk menemukan frekuensi optimal untuk mengulangi perawatan mikrodermabrasi Anda.

Salah satu aturan praktis untuk melakukan perawatan dermabrasi adalah dengan melihat kulit Anda untuk tanda-tanda iritasi atau sensitivitas berlebihan setelah perawatan mikrodermabrasi. Misalnya, segera setelah perawatan mikrodermabrasi, adalah normal bagi kulit Anda untuk terlihat memerah, merah dan merasa sensitif.

Dalam dua hingga tiga hari, gejala-gejala ini akan mereda dan kulit Anda akan terlihat lebih baik. Pada hari ini, ketika kulit Anda terlihat lebih baik, Anda dapat mengulangi perawatan microdermabrasi sekali lagi. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat menggunakan perawatan microdermabrasi satu kali sehari untuk mencapai tujuan kosmetik Anda.

Kuncinya adalah Anda ingin memberikan waktu yang cukup untuk memperbaiki kulit setelah setiap perawatan dermabrasi. Setelah kulit Anda tenang dari dermabrasi sebelumnya dan kulit Anda tidak lagi, meradang atau terlalu sensitif, Anda dapat melanjutkan dengan perawatan microdermabrasi di rumah.

Meskipun Anda mungkin tidak akan mendapatkan perawatan mikrodermabrasi tingkat medial setiap hari atau bahkan dua kali seminggu, perawatan mikrodermabrasi di rumah jauh lebih ringan, sehingga Anda dapat meningkatkan frekuensi perawatan untuk meniru hasil kelas profesional di rumah. Singkatnya, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dari perawatan microdermabrasion Anda setelah Anda menyesuaikannya dengan tujuan spesifik dan jenis kulit Anda.

Sumber:

American Society of Plastic Surgeons. 11 Juta Prosedur Bedah Plastik Kosmetik pada tahun 2006 – Naik 7%. plasticsurgery.org/media/press_releases/2006-Stats-Overall-Release.cfm. 22 Maret 2007.[Accessed July 18, 2007]

Leave a Reply